Tuesday, April 24, 2012

Yayasan Sosial Nomor 1 Di Sumatera Utara


Yayasan Ar risalah Al Khairiyah adalah sebuah Yayasan Sosial dan Dakwah yang berdomisili di Desa Bangun Sari Kec. Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara Indonesia.

Diantara Visi dan Misi Yayasan ini kedepannya adalah menjadi Yayasan Sosial Nomor 1 Di Sumatera Utara.
Adapun program-program andalan yang dimiliki Yayasan adalah:
1. Program Pendidikan Sekolah Tinggi yang bernama STAI ASSUNNAH, dengan fasilitas gratis dan berbea siswa.
2. Program Dakwah Lewat Udara (RADIO) yang bernama Radio Salam 107,8 FM.
3.Program Kafalah Du'ah yaitu tenaga pembimbing yang dikirim kedaerah-daerah yang membutuhkan tenaga pengajar agama, dan semua fasilitas pembimbing tersebut ditanggulangi oleh Yayasan ArRisalah Al Khairiyah.
4. Program Isyrof Da'awi adalah kegiatan pengiriman ustad atau tenaga penceramah/khutbah ke mesjid-mesjid, sekolah-sekolah (Tempat yang mebutuhkan tenaga penceramah/khutbah), tanpa memungut biaya dari orang membutuhkan (dari orang yang mengundang).
5. Dan Program Yayasan Ar Risalah Al Khairiyah yang diantara visi dan misi kedepannya menjadi Yayasan Sosial Nomor 1 Di Sumatera Utara yaitu PPAB (Program Pengadaan Air Bersih) bagi masyarakat yang Muslim.
6. Program Pembagian Buku Islami, Alqur'an (Mushhaf), dan Buletin kepada masyarakat muslim, sekolah-sekolah, pesantren-pesantren, mesjid-mesjid dengan terlebih dahulu mengirimkan surat permohonan permintaan buku kepada penanggung jawab Penyaluran Buku Islami yaitu Ust Kharul Hadi, atau menghubungi nomor Hp beliau 085372738820.
7. Program Safari Dakwah yaitu kegiatan pengiriman mahasiswa ke daerah-daerah selama seminggu untuk memberikan bimbingan/penyuluhan agama bagi masyarakat muslim dan sebagai ajang praktek mereka dari ilmu yang telah mereka pelajari di STAI ASSUNNAH Tj Morawa.
8. Dan program sosial yang lain yang dimiliki oleh Yayasan Sosial Nomor 1 Di Sumatera utara ini yaitu pembagian kurma kepada masyarakat muslim ketika bulan ramadhan, acara buka puasa bersama kaum muslimin pada bulan ramadhan, pembagian daging kurban pada tanggal 10 dzulhijjah, pembagian hadiah lebaran idul fitri kepada para mahasiswa STAI ASSUNNAH dan para dosen dan pegawai berupa baju lebaran.

Setelah kita melihat dan membaca program-program yayasan, maka sungguh yayasan ini bisa dikatakan sebagai yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara kelak, karena kegiatan sosial yang dilakukan oleh yayasan, seluruhnya tanpa pamrih/ tidak mengharapkan imbalan sedikitpun. Karenanya saya menyebutnya sebagai yayasan sosial nomor 1 di sumatera utara.
 ................................................................................................................................................................
Makalah Yayasan Sosial Nomor 1 di Sumatera Utara. ini hanya sekedar coret-coret doank, tidak ada maksud riya dan berbangga- bangga dengannya sedikitpun, jadi jangan terlalu dipikirkan kali,bagi yang tersinggung mohon maaf.
.................................................................................................................................................................


0 comments:

Post a Comment

Assalamualaikum....
Komentarnya jangan panjang panjang la...

 
;